Diet detoks: cara melakukan pembersihan umum tubuh

Apa itu detoks?

Detox adalah salah satu tren kecantikan paling trendi. Produsen kosmetik membuat krim detoks, masker, dan pembersih, dan tentu saja mereka melakukannya. Tapi, seperti yang Anda ketahui, kecantikan dimulai dari dalam, oleh karena itu diet detoks harus menjadi langkah awal dalam membersihkan tubuh.

Diet detoks — cara membersihkan tubuh dengan benar

Diet detoks: untuk tubuh dan pikiran

Diet detoks — untuk tubuh dan pikiranApa itu diet detoks? Ini adalah perubahan pola makan terbatas waktu yang bertujuan untuk membuang produk limbah dan racun dari tubuh. Diet seperti itu meringankan sistem pencernaan, hati dan ginjal, memungkinkan mereka untuk mengatasi pemrosesan dan penghapusan zat beracun secara alami.

Hasilnya adalah normalisasi pencernaan dan, sebagai hasilnya, perbaikan kondisi kulit, serta penguatan pertahanan tubuh, kesehatan yang sangat baik, menyingkirkan manifestasi alergi dan meningkatkan efisiensi.

Penurunan berat badan hanyalah “efek samping” dari diet ini. Ini meningkatkan metabolisme dan fungsi ginjal, akibatnya kelebihan cairan hilang, pembengkakan menghilang, dan makanan diserap lebih efisien. Tapi tetap saja, tujuan utama diet detoks adalah membuang zat berbahaya yang menumpuk dari hari ke hari, meracuni tubuh dan mencegahnya bekerja dengan baik. Diet detoks — langkah pertama dalam membersihkan tubuh

Diet detoks bukanlah penemuan baru. Prinsip dasar diet semacam itu dikembangkan pada akhir abad ke-19 oleh ahli gizi Austria Felix Mayer. Dia mengembangkan seluruh sistem untuk membersihkan tubuh — selain nutrisi yang tepat, itu termasuk pijat, mandi di mata air panas (Dr. Mayer tinggal dan bekerja di spa terkenal Karlovy Vary) dan olahraga. Sistem itu sangat populer.

Tak perlu dikatakan, itu masih relevan hari ini? Pasien Felix Mayer tidak tahu apa-apa tentang produk setengah jadi yang diisi dengan pengawet, mereka makan terutama produk alami, tinggal di kawasan pedesaan yang tenang, dan tidak di pusat kota metropolitan yang tercemar. Untuk alasan ini, orang-orang sezaman kita membutuhkan diet detoks bahkan lebih dari bangsawan Victoria.

Diet detoks — meningkatkan metabolisme dan fungsi ginjal

Penting!

Jika Anda mengonsumsi obat apa pun, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda tentang diet detoks. Beberapa obat tidak sesuai dengan diet ini.

Hampir setiap penduduk kota membutuhkan detoksifikasi, tetapi sangat penting bagi mereka yang merokok atau minum alkohol, orang yang kelebihan berat badan, mereka yang biasanya tidak mematuhi prinsip-prinsip nutrisi yang tepat, secara teratur membiarkan diri mereka makan terlalu berlemak atau asin.

Aturan Utama Diet Detoks yang Sukses

  1. Sebaiknya persiapkan diet detoks terlebih dahulu agar jalan masuknya lancar dan tidak mengejutkan tubuh. Black Latte — minuman alami penurun berat badan
  2. Beberapa minggu (atau lebih baik, lebih) sebelum memulai diet, mulailah mengurangi jumlah gorengan, makanan bertepung, makanan pedas dan asin, berhenti minum alkohol dan kopi. Omong-omong, kopi bisa diganti dengan minuman alami Black Latte, semua informasi tentangnya: testimoni Black Latte dan cara kerja Black Latte — testimoni-indonesia.com/black-latte.
  3. Tetap berpegang pada diet – Anda harus makan malam 3 jam sebelum tidur. Seminggu sebelum memulai diet Anda, kurangi daging dan ikan dengan menggantinya dengan sayuran, kacang-kacangan, sereal, dan produk susu. Makanan penutup dapat diganti dengan smoothie detoks buah segar dengan tambahan probiotik untuk mendukung fungsi usus. Mulailah setiap pagi dengan segelas air yang tidak terlalu dingin dan irisan lemon untuk membantu sistem pencernaan Anda.
  4. Setelah Anda memulai diet, mulailah setiap pagi dengan segelas air yang tidak terlalu dingin dan seiris sitrun — ini akan membantu sistem pencernaan “bangun” dan mempercepat proses pembuangan racun.
  5. Jangan merencanakan diet detoks selama periode latihan yang intens. Sesi, tekanan waktu di tempat kerja, atau hiruk pikuk mempersiapkan liburan atau pernikahan bukanlah waktu terbaik untuk acara semacam itu. Detoks tidak hanya melibatkan pembatasan diet, tetapi juga istirahat yang baik. Pilih hari yang tenang dan cobalah untuk tidur selama 8 jam.
  6. Kombinasikan diet Anda dengan tindakan lain. Misalnya dengan berkunjung ke spa. Perawatan seperti pijat, bungkus tubuh, dan sesi sauna detoks akan paling efektif. Selain itu, mereka akan meningkatkan hasil diet. Jangan menyerah dan aktivitas fisik sedang – berjalan, berenang di kolam renang, naik sepeda. Kombinasikan diet Anda dengan tindakan lain — misalnya spa, pijat, bungkus tubuh
  7. Ingat, diet detoks tidak sama dengan puasa. Anda tidak perlu menderita dan merasa tidak nyaman. Buat rencana makan dan menu detoks dan patuhi itu.
  8. Jadwal makan yang optimal minimal 5-6 kali sehari, namun porsinya harus sedikit. Lipat telapak tangan Anda ke dalam perahu – volume yang dihasilkan akan menjadi volume maksimum setiap porsi Anda.
  9. Jangan lupa tentang air. Minum banyak saat melakukan diet detoks akan membantu kerja ginjal Anda. Anda harus minum 2 liter cairan setiap hari. Selain air, Anda dapat minum teh herbal, jus detoks, koktail, dan smoothie.
  10. Mulai dari yang kecil. Ada diet detoks dengan durasi yang bervariasi, tetapi jika Anda tidak terbiasa membatasi diri, jangan menetapkan standar terlalu tinggi.
  11. Mulai pembersihan dengan Diet Detox 3 Hari. Yang berikutnya mungkin lebih lama – 7 hari. Detox 10 Hari sudah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang sering membersihkan tubuh.
  12. Jangan berlebihan. Diet detoks tidak boleh dilakukan lebih dari sekali setiap 4 minggu.

Detoxic adalah — suplemen makanan secara alami untuk membersihkan tubuh Sebelum memulai diet detoks, bicarakan dengan terapis Anda. Beberapa penyakit pada organ dalam, serta peradangan dan infeksi akut, dapat menjadi kontraindikasi untuk diet semacam itu. Hindari detoksifikasi selama kehamilan dan menyusui, atau jika gula darah Anda rendah.

Cari tahu lebih lanjut tentang suplemen makanan berdasarkan herbal alami yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Manfaat Detoxic, cara membedakan Detoxic asli dan palsu — https://testimoni-indonesia.com/detoxic/.

Makanan Diet Detoks yang Diizinkan

Membersihkan tubuh melibatkan sebagian besar konsumsi makanan nabati, itulah sebabnya diet detoks sering disebut sebagai diet vegan. Inilah yang bisa Anda makan dengan hampir tanpa batasan:

  1. Brokoli. Sayuran ini dikemas dengan folat, vitamin C, dan serat. Brokoli mengandung folat, vitamin C dan serat
  2. Bit. Ini membantu memulihkan simpanan zat besi tubuh dan membantu fungsi hati.
  3. Anggur. Gudang elemen jejak yang nyata – mengandung kalium, fosfor, besi, mangan, dan magnesium. Pektin dalam anggur menghilangkan logam berat, dan enzim meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan dan mempercepat pencernaan.
  4. Asparagus. Ini mengandung kumarin – zat yang meningkatkan aktivitas pembuluh darah dan jantung. Ini adalah sumber vitamin B6, yang menormalkan kadar gula darah. Selain itu, asparagus memiliki efek diuretik ringan.
  5. Jeruk. Menyediakan tubuh dengan vitamin C, dan saluran pencernaan – serat yang dibutuhkan. Paprika kaya akan vitamin C dan A
  6. Paprika. Ini sangat kaya akan vitamin C dan A, meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan pankreas.
  7. Pisang. Memberi energi dan menyediakan pasokan kalium dan magnesium yang cukup.
  8. Apel. Mereka mengandung vitamin P yang agak langka, zat besi dan sejumlah besar fruktosa yang mudah dicerna. Selain itu, mereka, seperti anggur, mengandung pektin, yang membantu menghilangkan logam berat.
  9. Artichoke. Mereka memiliki sifat koleretik, meningkatkan proses metabolisme dan memiliki efek anti-inflamasi. Delima — kaya akan vitamin C, P dan E, meningkatkan sirkulasi darah
  10. Delima. Kaya akan vitamin C, P dan E, mereka meningkatkan sirkulasi darah.
  11. Timun. Ini memiliki efek diuretik ringan.
  12. Rumput laut. Ini adalah sumber yodium, yang dibutuhkan sistem saraf kita.
  13. Buah kering. Mereka mengandung semua vitamin dan mineral yang sama seperti buah-buahan segar, tetapi dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Buah-buahan kering yang manis dapat membantu mengurangi keinginan mengidam makanan penutup saat berdiet. Tapi mereka sangat tinggi kalori, jadi Anda tidak boleh terbawa oleh mereka. Sereal — mengandung vitamin B.
  14. Sereal dalam jumlah kecil. Mereka cepat jenuh, dan perasaan kenyang setelah sepiring bubur berlangsung lama. Hampir semua sereal mengandung vitamin B.
  15. Kecambah. Gandum, gandum, dan kedelai yang bertunas mengandung sejumlah besar vitamin dan elemen mikro, ini adalah suplemen makanan nyata – bukan hanya apotek, tetapi juga yang alami.
  16. Jus detoks, smoothie, dan teh herbal. Semua buah dan sayuran ini dapat dibuat menjadi jus dan smoothie segar jika Anda tidak suka mengunyahnya. Kopi pagi dapat diganti dengan minuman jahe atau sawi putih, dan teh sore dengan rebusan valerian atau thyme.

Semua produk ini sangat efektif dalam membersihkan tubuh. Anda dapat menambahkan sayuran dan buah-buahan lain sesuai keinginan. Selama diet detoks yang panjang (7 hari atau lebih), Anda juga bisa makan satu telur rebus atau telur dadar kukus, sebagian kecil keju cottage atau ikan tanpa lemak, dipanggang atau dikukus sekali sehari. Piring harus dibumbui dengan minyak zaitun atau wijen, jus lemon.

Makanan Ilegal dalam Diet Detox Bahaya! Bahaya!

Agar diet detoks menjadi efektif, perlu tidak hanya menambahkan makanan di atas ke dalam diet, tetapi juga menghilangkan semua yang berbahaya. Larangan tersebut mencakup gula dan permen apa pun, asin, goreng dan asap, saus siap pakai, alkohol, kopi, kakao, minuman berkarbonasi manis, produk tepung apa pun – mulai dari kue hingga roti, serta lemak hewani.

Bukan makanan sehat untuk tubuh — makanan berlemak, gorengan, asin

Fakta yang menarik

Diet detoks sangat populer di Hollywood – Salma Hayek, Gwyneth Paltrow, Anne Hathaway secara teratur menggunakannya. Penyanyi Beyoncé juga penggemar detoks.

Bagaimana Hasil Diet Detoks Dapat Ditingkatkan?

Bagaimana Hasil Diet Detoks Dapat Ditingkatkan — pertama-tama, Anda harus mematuhi prinsip-prinsip penting nutrisi Kecantikan terutama merupakan cerminan dari kesehatan tubuh. Kondisi kulit yang buruk, kelebihan berat badan, dan banyak masalah lainnya seringkali bersumber dari saluran pencernaan.

Usus adalah tempat penyerapan nutrisi yang kita butuhkan untuk kecantikan dan kesehatan. Namun proses ini terganggu jika racun menumpuk di usus. Kematian bakteri “baik” yang membantu kita mencerna makanan juga menghambat penyerapan vitamin dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Diet detoks yang kaya serat tumbuhan sebenarnya sangat bermanfaat – jika Anda tetap berpegang pada prinsip-prinsip nutrisi ini, Anda dapat memperbaiki kondisi kulit Anda dan membuatnya benar-benar sehat dan bercahaya. Tetapi untuk mencapai hasil yang diinginkan sesegera mungkin, tubuh membutuhkan dukungan tambahan.